Saran Pemasaran untuk Bisnis Pembersihan Rumah

Hindari Iklan yang Tidak Efektif

Mari kita periksa target pasar untuk bisnis pembersihan rumah. Mayoritas calon pelanggan Anda adalah kelas menengah ke atas, profesional paruh baya yang tidak punya waktu untuk membersihkan, tetapi memiliki sumber keuangan untuk menyewa perusahaan pembersih. Prospek lainnya akan jatuh ke dalam kelompok usia 30 – 40 tahun dengan anak-anak yang lebih kecil di rumah, atau kelompok usia 60 – 80 tahun. Mereka mencari bisnis kebersihan yang dijalankan secara profesional yang menjamin kepuasan pelanggan, dan berdiri di belakang jaminan itu.

Bagaimana Anda beriklan ke kelompok usia yang begitu luas? TV, Koran, Radio? Sayangnya, ada perbedaan minat yang begitu besar sehingga tidak mungkin menjangkau semua prospek hanya dengan satu media ini. Oleh karena itu, strategi pemasaran berkelanjutan yang menggabungkan semua sumber media adalah optimal.

Dengan menjaga perusahaan Anda terus-menerus di depan konsumen Anda menjadi dikenal oleh mereka. Ketika mereka menerima kiriman surat langsung Anda, perhatikan tanda-tanda mobil Anda di lingkungan mereka, lihat iklan TV Anda, temukan Anda di halaman kuning dan di internet, Anda telah mencapai semua basis. Kemungkinannya adalah Anda akan menjadi perusahaan pertama yang mereka pertimbangkan ketika mereka membutuhkan layanan kebersihan.

merek

Sebuah “merek” adalah memori yang diciptakan melalui pengalaman kolektif seseorang dari sebuah perusahaan, produk atau jasa. Oleh karena itu, logo Anda; janji lisan dan tertulis; penampilan fisik teknisi kebersihan, kebersihan mobil dan peralatan; testimonial pelanggan — baik lisan maupun tertulis; dan slot deposit pulsa  akhirnya pengalaman pribadi di setiap rumah dan di telepon “merek” citra perusahaan Anda ke dalam pikiran publik. Setiap pengalaman yang Anda berikan harus konsisten dengan citra yang ingin Anda ciptakan. Branding adalah pemasaran, dan pemasaran mencakup setiap aspek kontak publik.

Waktu

Agar pemasaran Anda berhasil, prospek Anda harus terpapar ketika mereka berada dalam kerangka berpikir yang reseptif. Anda tidak ingin potongan surat langsung Anda dikirim Senin sampai Kamis karena beberapa prospek sibuk memikirkan masalah pekerjaan dan manajemen waktu. Jumat dan Sabtu adalah hari-hari di mana surat langsung Anda berpeluang lebih besar untuk dibaca.

Demikian pula, menempatkan iklan surat kabar di bagian Bisnis kemungkinan kecil akan menarik perhatian yang Anda inginkan — iklan Anda harus ditempatkan di bagian Rumah dan Taman untuk dibaca pada saat prospek Anda fokus pada rumah mereka. Ikuti prinsip yang sama jika Anda menggunakan iklan TV lokal dengan menjalankan iklan Anda selama program yang ditujukan untuk pemirsa berpenghasilan tinggi, pada saat mereka santai dan fokus pada kehidupan rumah, yaitu acara makanan, rumah, atau perjalanan.

Televisi

Televisi sejauh ini merupakan bentuk pemasaran yang paling mahal. Juga, ini memberikan jumlah prospek yang memenuhi syarat paling sedikit. Jika Anda bertekad untuk memproduksi iklan TV, lakukan riset terlebih dahulu: Hubungi semua stasiun TV lokal Anda dan mintalah contoh iklan yang telah mereka produksi untuk perusahaan lokal. Ketahuilah bahwa stasiun-stasiun tersebut tidak akan mengirimkan sampel kaset tanpa terlebih dahulu menentukan apakah Anda adalah calon pelanggan yang valid – Anda harus bertemu dengan tenaga penjual periklanan. Sisihkan setidaknya dua jam masing-masing untuk janji temu dan panggilan telepon terkait dari staf penjualan. Setelah Anda bertemu dengan beberapa tenaga penjualan, Anda akan tahu apakah anggaran Anda dapat menangani iklan TV.

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan tempat ini, meminta setiap penjual untuk sampel iklan yang telah diproduksi stasiun mereka, Anda mungkin harus bersikeras bahwa ini adalah langkah awal untuk mendapatkan bisnis Anda. Saat Anda melihat iklan tersebut, catat nama perusahaan yang berorientasi pada layanan – lalu hubungi masing-masing dan tanyakan tentang hasil kampanye iklan TV mereka. Ajukan pertanyaan berikut:

o Apakah iklan Anda berjalan selama program yang ditujukan untuk pemirsa berpenghasilan tinggi?